Alip Blog

Info Kontes seo | Review Agen Poker Domino| BandarQQ online | Terpercaya indonesia

Cara Optimasi SEO OnPage dan OffPage

Optimasi SEO OnPage dan OffPage Mudah dan Lengkap



Search Engine Optimization atau biasa disingkat SEO adalah sebutan untuk segala hal yang dilakukan seorang blogger untuk mendapatkan traffic (pengunjung) dengan cara menempati halaman pertama di search engine seperti Google, Bing, Yahoo dan search engine lainnya.



Seiring dengan meningkatnya persaingan para blogger untuk mendapatkan page one, sebuah sebutan untuk artikel/postingan yang muncul di halaman pertama google, optimasi SEO sangat diperlukan untuk memenangkan persaingan. Karena tak jarang seorang blogger yang memiliki blog dengan topik dengan persaingan tinggi tak kunjung mendapatkan peningkatan pengunjung, walaupun sudah rajin update dan jumlah artikel sudah mencapai ratusan.



Maka dari itulah, mempelajari optimasi SEO On-page adalah hal wajib yang dilakukan jika anda ingin mendapatkan lebih banyak pengunjung.



[​IMG]



Saat ini, secara garis besar optimasi SEO dibagi menjadi 2 jenis, yakni optimasi SEO On-Page dan Off-Page. Berikut penjelasannya:

  • Optimasi SEO On-Page

    Optimasi SEO On-Page adalah sebuah optimasi SEO yang berkisar sekitar tindakan-tindakan yang terjadi disaat penulisan artikel dilakukan, atau lebih condong kearah konten yang disajikan ketika pengunjung mengunjungi sebuah halaman (on page).
  • Optimasi SEO Off-Page

    Optimasi SEO Off-Page adalah sebuah optimasi SEO yang dilakukan diluar halaman/konten sebuah blog. Optimasi SEO Off-Page lebih mengarah kepada ‘popularitas’, ‘backlink’, dan ‘kepercayaan’ pengunjung pada sebuah situs.
Walaupun memiliki tujuan yang sama, yakni untuk mendapatkan posisi yang baik di halaman pencarian google, baik Optimasi SEO On-Page maupun Off-Page memiliki cara penerapan yang berbeda. Untuk lebih lengkapnya, anda dapat membacanya dibawah.



1. Optimasi SEO On-Page

Seperti yang saya sebutkan diatas, Optimasi SEO On-Page adalah sebuah optimasi SEO yang berkisar sekitar tindakan-tindakan yang terjadi disaat penulisan artikel dilakukan, atau lebih condong kearah konten yang disajikan ketika pengunjung mengunjungi sebuah halaman (on page).



Berikut adalah daftar isi hal hal apa saja yang anda mainkan ketika mencoba melakukan Optimasi SEO On-Page:

# Judul Postingan


# Meta Tag

# Meta Description

# Permalink

# Penggunaan Heading (H1, H2, H3)

# Penggunaan Bold, Italic, Underlined

# Keyword Density

# [Optimasi] Alt & Title Image 

# [Optimasi] SEO External Link

# [Optmasi] SEO Internal Link

# [Optimasi] Penggunaan Keyword LSI (Latent Semantic Indexing)

# [Optimasi] Keunikan Artikel

# [Optimasi] Kecepatan Loading Postingan


Baris baris diatas adalah sejumlah hal yang kali ini anda akan pelajari satu per satu untuk meningkatkan SEO blog yang saat ini anda kelola. Silahkan baca dengan teliti satu per satu uraian dibawah ini dan terapkan di blog anda.


Judul Postingan

[​IMG]


Meta Tag

[​IMG]


Meta Description




Permalink




Penggunaan Heading (H1, H2, H3)

[​IMG]




Penggunaan Bold, Italic, Underlined



[​IMG]




Keyword Density




Alt & Title Image




[Optimasi] SEO Internal Link




[Optimasi] Penggunaan Keyword LSI (Latent Semantic Indexing)




[Optimasi] Keunikan Artikel




[Optimasi] Kecepatan Loading Postingan




2. Optimasi SEO Off-Page

Seperti yang saya sebutkan diatas Optimasi SEO Off-Page adalah sebuah optimasi SEO yang dilakukan diluar halaman/konten sebuah blog. Optimasi SEO Off-Page lebih mengarah kepada ‘popularitas’, ‘backlink’, dan ‘kepercayaan’ pengunjung pada sebuah situs.



Karena ‘popularitas’ dan ‘kepercayaan’ akan datang dengan sendirinya sesuai dengan bagus tidaknya kualitas sebuah artikel, kita akan lebih mempelajari tentang optimasi seo off-page dengan menggunakan backlink. Berikut caranya:



Backlink




Related Posts

Tinggalkan Balasan

ALIP.WEB.ID DMCA.com Protection Status SEO Reports for alip.web.id Frontier Theme
error: Content is protected !!